Beranda > DAS Barito > Demi Lihat Hasil Test CPNS

Demi Lihat Hasil Test CPNS

—> Keselamatan Jabang Bayi Dalam Perut Diabaikan

Hari ini, Senin (30/11), papan pengumuman ukuran tiga meter persegi diteras Kantor BKD Pemkab Barito Utara yang tampak lusuh karena sering terkena hujan dan panas, punya daya magis tersendiri.

Terbukti, baru ujung salah satu sudutnya nyembul dibalik pintu masuk ruangan, tanpa dikom ando langsung diserbu ratusan orang yang sedari siang nongkrong dihalaman Kantor BKD setempat.

Tapi tunggu dulu, ini bukan lantaran bahan pembuatannya dari benda keramat melainkan kertas ukuran HVS yang ditempel berjejer diruang kosong pada papan pengumuman tersebut berisi nama peserta lulus tes CPNS Barito Utara pekan lalu.

Tak hanya remaja laki-laki maupun perempuan, tapi beberapa pria umur 50 lebih juga tampak berlari sekencangnya menuju arah papan pengumuman tersebut. Semuanya penuh semangat, seakan melupakan panasnya sengatan matahari.

Begitu mereka mampu mendekati target, suasana kacau mulai terasa. Hal itu lantaran beberapa orang yang kurang kencang larinya begitu mendekati kerumuman justru memaksa ngeluyur ke depan dengan cara mendorong orang-orang dihadapannya.

Dorongan dari belakang kerumuman cukup kuat. Sehingga sejumlah perempuan muda yang postur tubuhnya rata-rata mungil karena larinya kencang mampu berhadapan paling depan, tampak terhimpit diantara papan pengumuman dan orang-orang dibelakangnya.

Bahkan sering kali treplek berdebu penutup papan pengumuman terpaksa perempuan belia itu cium karena dua kaki mereka tak mampu lagi menahan keseimbangan tubuhnya tiap adanya dorongan orang-orang dibelakangnya.

Kodisi tak bersahabat itu kemudian memaksa petugas kepolisian dan Sat Pol PP yang memang diperintahkan berjaga-jaga didepan kantor BKD Barito Utara turun tangan melakukan penertiban.

Namun campur tangan tangan petugas tak serta mampu mengatasi kekacauan. Hal itu lantaran disaat penertiban berlangsung orang-orang bukanya menurut malah ada di antaranya yang memaksa kedepan dengan cara menyisihkan orang dihadapannya..

Tak berselang lama terdengar suara teriakan histeris ditengah kerumunan dari mulut seorang perempuan. Mirisnya, perempuan itu ternyata sedang hamil. Sedangkan dia teriak karena susah bernafas ditengah kerumuman akibat adanya dorongan dari belakang.

Beruntung seorang petugas sigap mengatasi masalah. Perempuan itu dibantu keluar dari kerumuman. Tampak wajahnya penuh keringat. Sedangkan warna wajahnya tak lagi merah melainkan berubah pucat.

Sekadar diketahui, peserta berhasil lulus tes CPNS dilingkungan Pemkab Barito Utara berjumlah 275 orang terdiri dari 114 orang tenaga guru, 92 orang tenaga kesehatan dan 69 orang tenaga teknis.

Sebagai pelengkap persyarakat peserta yang lulus, sejak pengumuman kelulusan dikeluarkan mereka diminta melengkapi berkas untuk dikirim kembali kepada BKN pusat melalui Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin (Kalsel) di Banjarbaru.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: