Beranda > Serimonial > Pemilik Sepeda Motor Tidak Berhak Terima Raskin

Pemilik Sepeda Motor Tidak Berhak Terima Raskin

JAMBI-Pemilik sepeda motor baik kendaraan tersebut masih dalam status kredit atau lunas, tidak berhak menerima beras bagi keluarga miskin (Raskin), karena dinilai termasuk golongan keluarga mampu.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Jambi, Damin Hartono Roestam di Jambi, Sabtu (14/11) mengatakan, sebelumnya keluarga golongan menengah termasuk rumah tangga sasaran (RTS), namun karena mereka memiliki sepeda motor Raskin tidak diberikan lagi.

“Sejak satu tahun terakhir syarat tersebut bertambah yakni bagi yang memiliki sepeda motor tidak berhak, karena dinilai berasal dari keluarga mampu,” katanya.

Penerima Raskin adalah keluarga yang memenuhi 14 kriteria yang ditentukan oleh pemerintah. Namun kenyataan di lapangan banyak keluarga yang mampu membeli motor tetapi masih menerima raskin seharga 1.600/kg dan Rp 1.000/kg di Jambi.

Ke depan, pemerintah daerah diminta lebih selektif menerapkan syarat miskin supaya beras bersubsidi tepat guna dan sasaran. “Pada akhirnya pemerintah setempatlah yang menentukan syarat tersebut, Bulog hanya berfungsi menyalurkan hingga ke titik distribusi kota dan kabupaten.”

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: