Beranda > DAS Barito, Serimonial > Pemerintah Akan Cabut Sejumlah Penerbangan Perintis

Pemerintah Akan Cabut Sejumlah Penerbangan Perintis

JAKARTA-Departemen Perhubungan (Dephub) akan mencabut status sejumlah penerbangan perintis tahun depan. Dephub akan menggantinya dengan status penerbangan komersial. Tujuannya untuk mengurangi subsidi. Maklum, subsidi untuk penerbangan perintis lumayan gendut. Tahun lalu saja mencapai Rp 1 triliun untuk mendukung dibukanya penerbangan perintis di seluruh Indonesia.

“Beberapa rute sudah bukan perintis lagi, karena marketnya sudah terbentuk. Intinya penerbangan perintis ini kan untuk memancing animo saja, kalau sudah banyak penumpangnya ya harus dilepas karena sudah bukan perintis lagi. Harus mencari rute-rute lain,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan Herry Bhakti S Gumay, Jumat (13/11).

Herry mengaku belum dapat mengumumkan rute mana saja yang akan berubah status menjadi komersial. “Saya belum tahu karena pembahasan baru saja dilakukan, Direktur Angkutan Udara sedang membuat laporannya,” kata Herry. Kata dia, usulan tersebut menjadi pertimbangan serius pemerintah.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: