Beranda > DAS Barito > Lima Perusahaan Ikut Lelang PLTD Barito Utara

Lima Perusahaan Ikut Lelang PLTD Barito Utara

MUARA TEWEH-Lima perusahaan berminat mengikuti lelang penyediaan mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) 2010 yang dilakukan pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan PT PLN setempat.

“Saat ini sudah ada lima perusahaan melakukan permohonan sebagai penyedia mesin listrik,” kata Bupati Barito Utara Achmad Yuliansyah di Muara Teweh, Selasa (17/11).

Menurutnya, permohonan itu terkait rencana pemerintah Kabupaten Barito Utara membeli listrik atau menyewa mesin dari swasta berkapasitas 2 Megawatt (Mw) guna mengatasi krisis listrik di wilayah tersebut.

Proses lelang, kata Yuliansyah, dijadwalkan pada Januari mendatang dilakukan secara terbuka sesuai prosedur yang berlaku. “Kami berharap menyewa mesin dari pihak swasta ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” katanya didampingi Sekretaris Kabupaten Sapto Nugroho.

Lima perusahaan nasional tersebut PT Sumberdaya Sewatama, PT Kaltimex Energi, PT Neo Java Tech, PT Pacific Gita Lestari dan PT Delta Jaya Pratama Mulya.

“Pembelian listrik ini guna membantu masyarakat yang selama ini belum menikmati listrik dan diharapkan dapat mengatasi krisis listrik di daerah ini,” katanya.

Menurut Yuliansyah, listrik yang disewa dari pihak swasta itu nanti akan dibayar atau disubsidi oleh pemerintah kabupaten dengan menggunakan dana APDB yang dialokasikan 2010.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: