Beranda > Serimonial > Humas Polda Diperintahkan Buka Info Layanan Publik

Humas Polda Diperintahkan Buka Info Layanan Publik

PALU–Setelah resmi membuka layanan komplain masyarakat, Polda Sulteng melalui Bidang Humas, kembali membuka Info Layanan Publik. Informasi itu merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri berhubungan dengan 100 hari program kerja presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

“Polda sudah diperintahkan untuk membuka informasi pelayanan publik. Hanya saja masih menunggu perangkat teknis seperti layanan SMS on line dan email on line,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Irfaizal Nasution, Senin (16/11).

Informasi layanan publik jelas Irfaizal, berbeda dengan layanan komplain masyarakat. Kalau posko layanan komplain masyarakat adalah tempat masyarakat mempertanyakan kasus-kasus yang sudah ditangani dan sejauhmana penanganannya.

Sementara informasi layanan publik merupakan sumber pelayanan keluhan, kritikan atau informasi yang berhubungan dengan pelayanan anggota Polri di masyarakat. Keluhan, kritikan atau informasi itu dapat disampaikan di bidang Humas Polda yang menangani informasi pelayanan publik.

“Jadi dalam layanan informasi itu nantinya, akan dibuka SMS on line dan email on line. Disiapkan operator khusus sehingga semua informasi dari masyarakat dapat langsung diketahui semua jajaran Polri di seluruh Indonesia. Termasuk misalnya ada peristiwa atau ada informasi oknum anggota Polri yang melaksanakan tugas tidak sesuai aturan dapat disampaikan melalui layanan itu, untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Program layanan itu ujar Irfaizal, juga merupakan rangkaian dari program 100 hari Polda Sulteng menindaklanjuti program Presiden SBY. Program pelayanan masyarakat, baik itu pelayanan komplain masyarakat dan informasi layanan publik, dibuat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, transparansi kepolisian dalam penanganan serta reaksi cepat ketika menerima informasi.

“Ruangannya nanti khusus dan masih diusulkan ke bapak Kapolda ruangan mana nanti yang digunakan. Kalau nomor SMS dan emailnya sudah ada layanan informasi publik sudah bisa jalan. Mudah-mudahan pekan depan semua kelengkapan yang dibutuhkan sudah ada,” terangnya

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: