Beranda > Kalbar > Dalam Posisi Telungkup Bayi Perempuan Itu Meninggal

Dalam Posisi Telungkup Bayi Perempuan Itu Meninggal

SAMBAS-Warga Kecamatan Sejangkung, Sambas, dihebohkan penemuan mayat bayi di sebuah parit kecil. Jasad mungil tak berdosa tersebut ditemukan anggota Polsek Sejangkung saat istirahat patroli. Kapolsek Sejangkung Ajun Komisaris Saryono membenarkan temuan mayat bayi itu.

“Sekitar pukul 13.00, anggota kita berniat mencuci tangan di satu parit, ternyata ada mayat bayi,” terang Ajun Komisaris Saryono. Saat ditemukan, bayi tersebut terapung di parit dengan posisi tertelungkup. “Awalnya anggota kita mengira boneka, setelah dicermati rupanya mayat bayi,” kata Kapolsek Sejangkung.

Bayi itu berjenis kelamin perempuan. Menurut dokter, berumur sekitar dua hari, diperkirakan setelah lahir langsung dibuang karena tali pusar belum dipotong.

Kapolsek mengungkapkan rasa penyesalannya atas pembuangan bayi tersebut. “Itulah Pak, bayi itu sehat sekali, tidak ada cacat, beratnya diperkirakan tiga kilogram saat dilahirkan. Tega-teganya buang anak sendiri,” ujar Saryono.

Pihaknya berupaya mengembangkan kasus tersebut dan sudah minta keterangan dua saksi, pemilik warung dan pemilik bengkel yang tak jauh dari lokasi pembuangan bayi.

Menurutnya, sudah ada petunjuk kemungkinan pelaku pembuangan bayi. Saksi menceritakan siapa saja yang berada di sana selama dua hari terakhir.

Memang lokasi pembuangan tidak dikenal umum. “Bukan dekat jalan besar, tapi tepi sungai, yang digunakan untuk transportasi air,” kata Saryono.

Setelah melakukan olah TKP, jasad bayi mungil tersebut dimakamkan dengan persetujuan tokoh masyarakat setempat.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: