Beranda > DAS Kahayan > Teras Ragu Untuk Mencalonkan Lagi

Teras Ragu Untuk Mencalonkan Lagi

PALANGKARAYA – Gubernur Agustin Teras Narang diprediksi kembali mencalonkan diri pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 5 Juni 2010 mendatang. Namun hingga kini kader PDIP itu belum mau buka kartu terkait pencalonannya.

Sikap itu berbeda dengan figur lain seperti H Achmad Amur (Bupati Pulangpisau) dan HM Wahyudi K Anwar (Bupati Kotawaringin Timur) yang lebih terbuka. Teras hanya mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum memutuskan untuk mencalonkan diri.

“Belum saya tentukan. Partai tentu akan menunggu dari yang bersangkutan (saya). Dipaksa-paksa juga tidak bisa karena memang saya belum menentukan,” kata Teras usai, Selasa (10/11).

Teras hanya tersenyum ketika ditanya apakah dia tidak khawatir akan terlambat menggalang dukungan karena pilkada semakin dekat. “Bukan masalah terlambat atau tidak, tapi belum ditentukan. Saya yang belum menentukan,” ujarnya.

Teras mengaku berbagai pertimbangan ada di benaknya sebelum menentukan apakah akan kembali mencalonkan diri dalam pilkada nanti. Dia mengaku melihat tantangan yang akan dihadapi di masa akan datang makin berat sehingga harus lebih siap, karena  gubernur mempunyai tanggung jawab yang sangat besar.

“Kalau saya maju berarti perlu hal yang lebih baik lagi dan itu tidak sembarangan. Saya tidak mengejar jabatan, tapi yang saya pikirkan adalah apakah saya bermakna atau tidak bagi masyarakat? Syukur kalau ada yang menilai sekarang ada kemajuan tetapi ada juga yang bilang tidak ada kemajuan,” katanya.

Seperti diketahui, Teras selaku incumbent dinilai punya peluang besar untuk kembali menduduki jabatan sebagai Gubernur Kalteng untuk kedua kalinya. Namun kandidat bakal calon lainnya seperti H Achmad Amur dan HM Wahyudi K Anwar juga dinilai punya peluang untuk menduduki jabatan tersebut karena mendapat dukungan dari masyarakat yang menginginkan perubahan.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

