Beranda > Kaltim > PT NCR Bikin Ribut Dewan dan Pemerintah

PT NCR Bikin Ribut Dewan dan Pemerintah

JAKARTA-DPRD dan Pemerintah Kota Samarinda berbeda pendapat soal status PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR) yang baru saja diputus kontraknya dalam mengerjakan Bandara Samarinda Baru (BSB) di Sungai Siring, Samarinda Utara.

Menurut Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, NCR dipastikan sudah masuk daftar hitam (blacklist) perusahaan kontraktor. Sementara Sekretaris Kota Samarinda, Fadly Illa, mengatakan bahwa NCR belum pasti di-blacklist.

“Kalau sudah putus kontrak, sudah pasti nama perusahaan yang bersangkutan masuk daftar blacklist. Blacklist ini bukan hanya berlaku di Samarinda saja, tapi untuk skala nasional,” kata Siswadi, kemaren, (Minggu, 8/11).

Akibat pemutusan kontrak kerja itu, selama dua tahun ke depan, PT NCR dilarang mengikuti tender proyek pemerintah karena dianggap tidak layak dan tidak memiliki kemampuan untuk mengerjakan proyek pemerintah.

Sementara itu, Fadly Illa mengatakan bahwa PT NCR belum di-blacklist oleh Pemkot Samarinda. Menurutnya, saat ini Pemkot Samarinda masih konsentrasi untuk melunasi progres yang telah dikerjakan PT NCR.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: