Beranda > Kaltim > Proyek Bandara Dikembalikan ke Pemprov

Proyek Bandara Dikembalikan ke Pemprov

SAMARINDA-Setelah memutus kontrak PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR) selaku kontraktor proyek Bandara Samarinda Baru, berbagai kebijakan baru terus dikeluarkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan bandara di kelurahan Sungai Siring tersebut. Proyek yang sebelumnya dikerjakan Pemkot Samarinda ini, akhirnya akan dikembalikan Ke Pemprov Kaltim.

Pembahasan masalah tersebut setelah kemarin, Gubernur Awang Faroek Ishak beserta jajarannya melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Pemkot Samarinda serta unsur pimpinan DPRD provinsi dan kota. Beberapa pejabat penting lainnya hadir dalam pertemuan yang berlangsung di kantor gubernur tersebut.

Di antaranya, Ketua DPRD Kaltim Mukmin Faisal dan Ketua DPRD Samarinda Siswadi beserta wakil mereka masing-masing. Sedangkan, dari pejabat Pemkot diwakili Sekkot Fadly Illa dan Asisten II Zulfakar.

Sebenarnya pertemuan kemarin berlangsung tertutup, namun Asisten II Setprov Kaltim Sulaiman Gafur yang ditemui di sela-sela masa jedah pertemuan ini membenarkan mengenai pengalihan tanggungjawab bandara ini ke Pemprov Kaltim.

“Makanya kita mengundang anggota dan unsur pimpinan DPRD Kaltim untuk membicarakan masalah ini. Sebenarnya pembangunan bandara ini kan memang tanggungjawab Pemrov tapi dialihkan ke Pemkot. Nah, sekarang kita akan mengambil alih lagi. Sebelum kita lakukan, tentu dikonsultasikan dulu ke legislatif,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekkot Fadly Illa mengaku bahwa pihaknya sudah menerima pernyataan resmi dan rekomendasi tim audit teknis. Pada prinsipinya, Fadly mengaku sikap Pemkot Samarinda legowo dengan keputusan ini.

“Sekarang tidak penting lagi yang siapa yang mengerjakan proyek ini. Kalau memang akan diambil alih, kita sepakat saja. Apalagi walikota (Achmad Amins, Red) juga sudah setuju. Yang penting bandara harus cepat selesai,” paparnya.

Dukungan serupa juga diutarakan Anggota DPRD Kaltim asal Partai Patriot, Andi Harun. Di temui saat pertemuan ini, Andi secara pribadi mengaku sepakat jika proyek bandara dikembalikan ke Pemprov. “Sekarang tinggal bagaiamana mengatur ulang manajemen proyek yang baik, setelah pengerjaannya dilakukan Pemprov Kaltim,” harapnya.

Sayangnya, dari hasil pertemuan tersebut, belum ada keputusan yang disepakati. Pasalnya, hingga berita ini ditulis, pertemuan masih berlangsung di Ruang Tepian II, Kantor Gubernur Jl Gajah Madah.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: