Beranda > DAS Kapuas > Makam Korban Pembunuhan Dibongkar

Makam Korban Pembunuhan Dibongkar

KUALAKAPUAS-Penyidik Polres Kapuas, Jumat (6/11), membongkar kuburan yang disebut-sebut sebagai tempat dimakamkannya Lepri alias Feki (28). Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian pria yang sebelumnya diduga sebagai korban pembunuhan tersebut.

“Karena otopsi tidak bisa dilakukan di RSUD Palangkaraya, maka jasad korban akan dibawa ke Banjarmasin,” terang Kasat Resrkim AKP Ganda M Saragih Jumat (06/11).

Lepri alias Feki, tewas diduga dianiaya Nundung (22) pada Senin (2/11) sekitar pukul 19.00 WIB di Dusun Tumbang Nusa, Desa Datakapas, Kecamatan Kapuastengah. Dugaan ini diindikasi dengan adanya sejumlah luka bekas tebasan senjata tajam jenis mandau.

Nundung ditangkap Rabu (4/11). Dalam pengakuannya kepada petugas, perbuatan itu dilakukannya karena dendam setelah pada siang harinya korban bertengkar mulut dengan kakak iparnya. Belum diketahui persoalan yang diperdebatkan ketika itu.

Namun pada malam kejadian, Feki warga Purukcahu, Kabupaten Murungraya, diundang datang ke rumahnya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun bukan penyelesaian damai yang terjadi, pelaku justru menyerang korban dan menganiayanya hingga tewas.

Menurut kasatreskrim, pihaknya masih menyelidiki kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain dalam kejadian tersebut. Kemungkinan ini didasarkan pada keterangan tersangka, yang mengaku setelah korban diketahui tewas, malam itu juga sekitar pukul 21.00 WIB langsung dikuburkan di lahan yang letaknya di seberang sungai Dusun Tumbang Nusa.

“Dari keterangan, tersangka mengubur korban dibantu ayah dan kakak iparnya. Keterlibatan kedua orang ini yang masih harus kami kembangkan,” terang Ganda.

Ganda yang ketika itu berada di lokasi, menyebut saat kuburan dibongkar, mayat korban masih berpakaian lengkap dan terbungkus terpal plastik. Pada beberapa bagian tubuhnya, seperti leher dan pergelangan lengan, terdapat luka menganga yang diduga bekas tebasan senjata tajam milik tersangka.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: