Beranda > Serimonial > Dua Gajah Evakuasi Kalimantan Tak Terawat

Dua Gajah Evakuasi Kalimantan Tak Terawat

SURABAYA-Dua ekor Gajah Kalimantan yang terlantar dan sempat dirawat oleh Inhutani Kalimantan Selatan, Rabu (11/11) dievakuasi ke Taman Safari Indonesia II, Prigen.

Gajah berjenis kelamin jantan dan betina itu telah dievakuasi kemarin menggunakan KM Kirana II berangkat dari Pelabuhan Banjarmasin dan rencananya akan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak sore ini sekitar pukul 18.00 WIB.

KINASIH INDAH Sekretaris GM Taman Safari Indonesia II pada suarasurabaya.net menjelaskan dua Gajah Kalimantan itu selama ini ditempatkan di lahan milik Inhutani di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Belum didapatkan informasi lengkap tentang terlantarnya dua gajah ini karena dokter TSI II yang merawat dua gajah ini belum bisa dihubungi.

Dijelaskan KINASIH, evakuasi Gajah Kalimantan ini adalah kali ketiga. Sebelumnya, Taman Safari Indonesia II bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim dan Kalsel pernah juga mengevakuasi masing-masing dua ekor gajah dari Tarakan dan Sampit.

“Gajah-gajah itu kita selamatkan dari konflik Sampit beberapa tahun lalu. Sekarang gajah-gajah itu ada di TSI II Prigen dan dalam kondisi sangat baik,” jelas dia

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: