Beranda > DAS Mentaya > Winanto Potong Ususnya Sendiri

Winanto Potong Ususnya Sendiri

PANGKALANBUN-Winanto (30) karyawan perkebunan sawit di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng) nekat membelah perut dan memotong ususnya sendiri lantaran dihantui rasa cemas karena mau dibunuh orang.

“Kemarin Minggu (8/11) sekitar pukul 01.00 siang, kami melihat dia (winanto, red) di dekat tempat penampungan anak perumahan afdeling kebun PT Tanjung Lingga dengan usus terburai keluar dari dalam perutnya,” kata Arif saksi mata kepada wartawan, di ruang perawatan Rumas Sakit Sultan Imanudin Kobar, Senin (9/11).

Arif menambahkan kelakuan Winanto, karyawan PT Sawit Sumber Mas Sarana anak perusahaan PT Tanjung Lingga Group, seperti kerasukan tetapi saat dia tanyakan ke Winanto mengaku sadar dengan apa yang dia lakukan.

“Dia seperti dihantui oleh sesuatu, bahkan meski darahnya banyak keluar dia masih bisa sadar dan anehnya tekanan darahnya masih normal,” kata Arif.

Sementara itu dari pantauan wartawan, luka Winanto cukup parah, meskipun demikian dia masih mampu untuk bicara walaupun dengan omongan sedikit kurang dimengerti (meracau), antara lain menjelaskan masalah dihadapi hingga melukai diri sendiri. “Dari pada saya dibunuh lebih baik saya membunuh diri saya sendiri,” kata Winanto meracau.

Dengan sedikit terbata-bata Winanto mengatakan dia merasa dihantu-hantui rasa akan dibunuh orang karena dia pernah berkata akan menghajar orang yang berani menganggu istrinya.

“Saya katakan ke istri saya, akan saya hajar orang yang berani mengganggunya. Dan sepertinya ada orang yang mendengar di balik dinding rumah saya. Karena itu saya seperti dikejar-kejar orang yang ingin membunuh saya,” kata Winanto yang terbaring di ranjang.

Selain itu , Winanto juga mengatakan dia pernah tersangkut hutang dengan orang perusahaan sebesar Rp 150.000, sehingga dalam bayangannya banyak orang perusahaan mengejar-ngerjar dirinya.

Sementara itu sampai saat ini belum ada pihak kepolisian yang mengetahui kejadian ini, tetapi menurut saksi mata yang ada di sekitarnya bahwa tidak ada keterlibatan orang lain yang menyebabkan Winanto terluka, karena itu diduga kejadian itu semata-mata gangguan jiwa yang dialami Winanto.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

