Beranda > Kaltim > La Tinro Ingin Beli Klub Divisi Utama

La Tinro Ingin Beli Klub Divisi Utama

SAMARINDA-Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung, bersiap membawa nama Enrekang ke pentas sepakbola profesional Divisi Utama.Rencananya, mantan manajer PSM di Liga Indonesia IV tahun 2007/2008 ini, ingin mencari klub divisi utama yang kolaps dan akan membelinya.

Menurutnya, terlalu lama jika harus menunggu Gabungan Sepakbola Massenrempulu (Gasma) Enrekang yang saat ini bermain di level divisi dua, untuk naik tingkat hingga ke divisi utama.

Jalan pintasnya, La Tinro akan mencari klub divisi utama yang kolaps, membelinya, mengubah namanya, dan memindahkan markasnya ke Enrekang. Aturan PSSI, hal ini dibolehkan sepanjang pemilik klub lama bersedia menjualnya kepada investor baru.

Contohnya, Persijatim, Jawa Timur, yang dibeli Pemkot Palembang dan mengubah namanya menjadi Sriwijaya FC dan tim divisi utama Pro Duta Bandung FC yang dibeli seorang pengusaha asal Medan kemudian memindahkan markas tim ini dari Bandung ke Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Rencana ini diungkapkan La Tinro saat berbincang-bincang dengan wartawan di kediaman dinasnya, Sabtu kemaren.  Saat diberi informasi bahwa tim asal Sulawesi Utara (Sulut), Persibom Bolaang Mangondow, terancam tidak ikut kompetisi divisi utama yang mulai bergulir akhir November ini karena masalah dana, La Tinro makin bersemangat.

“Kalau begitu nanti saya telepon Bupati Bolaang Mangondow. Mudah-mudahan dia bersedia menjualnya kepada saya,” kata Ketua DPD II Golkar Enrekang yang terpilih kembali sebagai Bupati Enrekang pada pilkada tahun lalu.

Menurut La Tinro, jika niatnya ini terealisasi, maka sebagian besar pemain Gasma akan ditarik untuk memperkuat tim. Ambisinya, membawa nama Enrekang di pentas sepakbola tertinggi tanah air, Liga Super Indonesia, di tahun berikutnya.

Niatnya ini, sekaligus agar Stadion Enrekang yang pembangunannya selesai Desember tahun ini, bisa digunakan untuk kompetisi level nasional.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: