Beranda > DAS Mentaya > Fogging Massal Belum Mampu Atasi BDB

Fogging Massal Belum Mampu Atasi BDB

SAMPIT-Fogging massal yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Timur di Mentawa Baru Ketapang dan Baamang belum mampu menekan angka penderita demam berdarah dengeu (DBD).

Sebab, kesadaran masyarakat di kawasan itu untuk hidup sehat dengan menjaga kebersihan tempat tinggal belum begitu tinggi. Menurut Kepala Dinkes Kotim, Yuendri Irawanto, fogging dikawasan itu dilakukan dengan dua cara yakni dengan penyemprotan gendong dan ULV.

Nah, jika ada masyarakat yang tidak mau disemprot menggunakan semprot gendong, alat ULV yang tidak mengeluarkan asap sudah melakukan menyemprotkan secara masal tanpa asap.

“Jadi dipastikan untuk Baamang dan Ketapang itu semua sudah dilakukan fogging. Masalahnya hanya pada kesadaran kebersihan masing-masing warga saja lagi,” kata Yuendri, kemaren Minggu, 8/11).

Mantan Direktur RSUD Murjani Sampit ini mengakui pelaksanaan antisipasi DBD melalui penyuluhan, fogging dan jumantik (juru pemantau jentik) ini belum berhasil. Akan tetapi, katanya, jika terus diberikan pengertian maka masalah DBD akan menurun tiap tahunnya.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: