Beranda > DAS Kahayan > 115 Pelamar Tak Memenuhi Syarat

115 Pelamar Tak Memenuhi Syarat

PALANGKARAYA-Sejumlah pelamar dinyatakan gugur dalam seleksi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diumumkan, Senin (7/11) kemaren. Seperti di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, sebanyak 115 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga kemungkinan akan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kalteng Erman P Ranan didamping Kepala Subbidang Formasi dan Seleksi Beny Cahyadie mengatakan, seleksi berkas atau administrasi dilakukan secara teliti.

“Kami masih melakukan rapat untuk membahas satu per satu berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat. Tapi kalau keputusan final seperti itu maka mereka yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tidak dapat mengikuti ujian atau dinyatakan gugur,” kata Beny, Jumat (6/11).

Disebutkannya, jumlah berkas lamaran yang masuk ke BKPP Provinsi Kalteng hingga terakhir pendaftaran mencapai 1.585 berkas.

Pelamar dengan tingkat pendidikan D 3 sebanyak 386 orang dan 16 orang di antaranya tidak memenuhi syarat, D 4/S1/S2 sebanyak 1.126 orang dan 53 orang di antaranya tidak memenuhi syarat serta SMA sederajat sebanyak 69 orang dan 46 di antaranya tidak memenuhi syarat.

Pengumuman kemaren,  panitia mengumumkan pelamar yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat, berkas tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat atau gugur. Bagi mereka yang berkasnya tidak lengkap diberi waktu selama empat hari untuk melengkapi persyaratan yang kurang sesuai petunjuk panitia.

Mereka yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, kata Beny, umumnya terkendala beberapa persyaratan. Seperti kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar, nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kurang dari 2,5 atau pelamar formasi atlet yang tidak bisa melampirkan piagam atau bukti penghargaan yang pernah mereka peroleh sesuai dengan yang ditetapkan panitia.

Peluang pelamar di lingkungan Pemprov Kalteng tahun ini untuk lulus cukup besar dibanding tahun lalu. Tahun ini jumlah pendaftar yang lulus berkas sebanyak 1.585 dan memperebutkan sebanyak 365 formasi. Sedangkan jumlah peserta tes tahun lalu sebanyak 1.747, padahal formasinya hanya sekitar 142 formasi.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: