Beranda > DAS Barito > BKD Barut Terima 1.127 Berkas Pelamar CPNSD

BKD Barut Terima 1.127 Berkas Pelamar CPNSD

Laporan : Tauhidin Noor DS, SH

MUARA TEWEH-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Barito Utara (Barut) telah menerima sebanyak 1.127 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kantor Pos Muara Teweh. Pendaftaran penerimaan CPNSD Tahun Anggaran 2009 di lingkup Pemkab Barut sudah ditutup, Rabu (4/11) kemarin.

Berdasarkan rekapitulasi pelamar di BKD Barut, berkas untuk tenaga guru sebanyak 247, tenaga kesehatan 120 dan tenaga teknis 143, sehingga total berkas yang masuk dari jenjang pendidikan Diploma II/III sebanyak 510 berkas. Sedangkan untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan akta mengajar IV tenaga guru 179, tenaga kesehatan 27, tenaga teknis 410 dengan total 616 berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Utara Drs H Hajrannor melalui Kabid Formasi dan Mutasi, Anggu, mengatakan, jumlah berkas yang diterima kemungkinan bertambah, karena  masih dalam perekapan di tingkat BKD.

“Kita terus merekap berapa jumlah berkas yang diterima, kemungkinan akan bertambah, karena masih dalam perekapan, terutama penyeleksian berkas yang memenuhi syarat (MS) dan TMS,” katanya Kamis (5/11).

Anggu menyatakan, hasil seleksi berkas yang diterima ada sekitar 92 berkas yang dinyatakan TMS, meliputi DII/DIII untuk tenaga guru 14, tenaga teknis 21 berkas, sementara S1, S2 dan D-IV, untuk tenaga guru 27, tenaga kesehatan 1, dan tenaga teknis berjumlah 28. Selain itu, satu berkas TMS dari jenjang pendidikan SLTA sederajat/ D-I.

Menurutnya, berkas yang dinyatakan TMS karena beberapa persyaratan tidak  memenuhi dari persyaratan yang ada di pengumuman CPNS lalu.  Misalnya,  tidak ada formasi, kelebihan usia, dan indeks prestasi komulatif dibawah standar yang ditentukan.

“Bagi berkas yang masih TMS, akan bahas dalam rapat panitia  penerimaan CPNSD Barut dengan dinas teknis, seperti pendidikan dan kesehatan. Hasil kelulusan berkas akan diumumkan pada sabtu (7/11) nanti,” ungkapnya. (*)

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: