Beranda > DAS Barito > Banwasda Perlu Sarana Transportasi

Banwasda Perlu Sarana Transportasi

Oleh : Tauhidin Noor. DS, SH.

MUARA TEWEH – Dalam rangka menunjung kelancaran tugas pemantauan dan pengawasan dilapangan, Badan Pengawas Daerah (Banwasda) Kabupaten Barito Utara (Barut) perlu dibekali dengan sarana transportasi.  Mengingat wilayah tugas pengawasan yang ditangani Banwasda meliputi enam kecamatan yang membawahi 93 desa dan 10 kelurahan, baik untuk pengawasan bidang pembangunan, pemerintahan maupun pengawasan dibidang penggunaan anggaran yang bersumber dari APBD.

Hal tersebut disampaikan wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Barut Set Enus Y Mebas SE, Kamis (5/11) seusai mengikuti rapat pimpinan bersama anggota DPRD untuk mengevaluasi dan penjadwalan kegiatan dewan.

“Pemerintah Daerah (Pemda) perlu memikirkan sarana transportasi untuk kepentingan Banwasda. Agar pihak Banwasda dengan mudah melaksanakan tugas pengasawan ke beberapa desa dan kecamatan yang ada di daerah ini, apalagi tugas pengawasan yang ditangani Banwasda  tidak hanya berada di kabupaten, tetapi juga kecamatan, desa dan kelurahan”, katanya

Menurut Set Tenus, DPRD Barut sangat setuju, jika Banwasda dibekali dengan sarana transportasi pendukung yang memadai untuk kelancaran tugas pengawasan di lapangan. Tentunya transportasi tersebut disesuaikan dengan kondisi di daerah.

Berbicara alokasi dana APBD Barut untuk PNPM, Set Tenus mengatakan tugas Banwsada diantaranya adalah melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dana sharing yang bersumber dari APBD Barut untuk pembiayaan Program Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan,” terangnya. (*)

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: