Beranda > DAS Barito > Rahasia Seks Tahan Lama

Rahasia Seks Tahan Lama

Laporan: OZ/NSA

AGAR hubungan intim dapat berlangsung lama, ada beberapa faktor yang harus diketahui. Menurut Dr Anita Gunawan MS SpAnd, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), terdapat teknik yang dapat dilakukan agar kegiatan bercinta Anda lama dan luar biasa.

“Agar dapat melakukan hubungan intim yang lama, faktor utama yang harus diketahui ialah komunikasi yang baik. Dengan demikian, empat tahapan proses seksual yaitu gairah, fase rangsangan, bagaimana rangsangannya maksimal hingga mencapai orgasme, dan resolusi dapat dilalui dengan baik. Selain itu, cara perangsangannya pun harus maksimal dan jangan penetrasi terus menerus,” kata Anita.

Cara perangsangan yang baik, sambungnya, menjadi faktor penting yang harus dilakukan. Pada fase ini, pasangan benar-benar harus melakukannya secara optimal. Namun, peranan kedua pihak harus sama-sama aktif dengan cara saling membantu mengarahkan di mana daerah-daerah rangsangnya, sehingga hubungan tersebut tercapai secara maksimal. Disitulah komunikasi berperan aktif.

Adapun cara merangsangnya, menurut Anita, dapat dilakukan dengan meraba, membelai, merayu, dan mencium. Bahkan, tak ada salahnya bila langsung merangsang daerah klitoris. Karena umumnya pada sebagian besar wanita membutuhkan sentuhan langsung untuk mencapai orgasme.

Nah, untuk memperlama datangnya orgasme, sebenarnya dapat ditahan dengan cara pembelajaran atau memikirkan sesuatu yang bisa mengendalikannya. Menurut Anita, ada beberapa teknik yang dapat dilakukan.

“Melatih otot-otot panggul dengan senam kegel dapat meningkatkan orgasme Anda. Teknik kegel ini bukan hanya diperuntukkan bagi wanita, pria pun dapat melakukan exercise tersebut. Sebab teknik kegel dapat menguatkan otot-otot pinggul yang akan digunakan pada waktu melakukan hubungan seksual,” terang almamater Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang itu.

Dengan rajin melatih otot-otot tersebut secara rutin akan memperpanjang waktu bercinta Anda dan semakin membuat hubungan saat klimaks terasa lebih hebat. “Otot-otot PC dapat membantu Anda memberi kekuatan saat orgasme,” papar wanita yang menyelesaikan program Master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya itu.

Hal itu dapat dirasakan karena pada waktu melakukan hubungan seksual otot-otot pinggul dapat bertahan, sehingga bagi pria dapat mencegah keluarnya sperma di waktu yang tidak diinginkan. Sementara bagi wanita, rajin latihan kegel akan membuat otot-otot di sekitar vagina dapat menjepit Mr P dengan sempurna.

Tak hanya latihan kegel saja, lanjut wanita ramah ini, melakukan exercise dengan aktivitas fisik dapat membantu kegiatan seks yang hebat. Pria dan wanita yang beraktivitas fisik secara rutin akan menimbulkan rasa pede (percaya diri) yang lebih besar, bahkan tidak menutup kemungkinan akan memiliki kemampuan untuk merasakan kepuasan seksual yang lebih mendalam.

“Aktivitas fisik secara alami akan mendorong aliran darah lancar, termasuk ke organ kemaluan. Aktivitas tersebut tidak hanya terbatas dengan berolahraga, jalan kaki selama 45 menit secara rutin sudah termasuk jenis aktivitas fisik,” tukasnya.

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: