Beranda > DAS Barito > Kantor DPPKA Barut Kekurangan Ruangan

Kantor DPPKA Barut Kekurangan Ruangan

Laporan : Tauhidin Noor DS, SH

MUARA TEWEH-Setelah ada perampingan dan penggemukan instansi, kini muncul masalah baru dihadapi sejumlah Kadis di Kabupaten Barito Utara (Barut). Beberapa kantor mengaku kekurangan ruangan, salah satunya Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Barut. Masalah dianggap krusial karena menyangkut optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala DPPKA mengatakan saat ini jumlah pegawainya mencapai 96 orang, termasuk CPNS,PNS dan tenaga honorer. Terjadi penambahan pegawai dikarenakan ada penambahan Sub Bidang, di antaranya Bidang Keuangan dan Bidang Aset. Dua bidang itu sampai saat ini belum memiliki ruangan khusus di kantor DPPKA Barut.

“Satu ruangan ditempati 30 pegawai. Banyaknya pegawai membuat ruangan terasa sempit apalagi ruangan yang digunakan dua bidang itu memang tidak begitu besar sehingga kursi tempat duduk tidak mencukupi. Agar tetap bisa bekerja, beberapa pegawai mengungsi di ruangan lain, yang sudah pasti kerja pada bidang itu jadi kurang optimal,” ucap mantan Kepala Bappeda Barut itu.

“Mudah-mudahan tahun depan rencana perluasan kantor untuk penambahan ruangan dapat terealisasi. Hal ini sudah kita konsultasi dan laporkan kepada Bupati, beliau merespon tinggal pengajuan untuk dibahas bersama legislatif,” imbuhnya. Rencananya perluasan hingga ke belakang rumah dinas Camat Teweh Tengah, kebetulan tanah itu masih tercatat sebagai aset Pemkab Barut.(*)

Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: